Makanan Penyebab Asam Lambung Tinggi

Makanan Penyebab Asam Lambung Tinggi,- Penyakit asam lambung terjadi karena meningkatnya produksi asam lambung didalam tubuh. Penyebabnya terjadi karena sekresi yang berlebihan pada lambung. Hal ini biasanya terjadi karena asupan makanan yang salah yang masuk kedalam lambung sehingga menyebabkan lambung terinfeksi. Lambung, yang merupakan salah satu organ pencernaan yang penting didalam tubuh yang tugasnya sebagai tempat penguraian makanan dan juga menyerap sari-sari makanan yang masuk kedalam tubuh. Akibatnya jika lambung mengalami gangguan seperti meningkatnya asam lambung secara langsung akan mempengaruhi kinerja lambung itu sendiri. Dan beberapa makanan yang terbukti meningkatkan produksi asam lambung, diantaranya:



Buah Jeruk
Buah jeruk yang memiliki vitamin c yang banyak ternyata ini bersifat sangat asam, sehingga dapat memicu naiknya asam lambung tinggi . anda sebaiknya menghindari makan makanan asam ini, terutama pada saat perut kosong atau keroncongan.

Tomat
Tomat secara logika tidak memungkinkan menyebabkan asam lambung Tapi tomat sebenarnya bersifat sangat asam seperti buah anggur dan jeruk, sehingga dapat pula memicu terjadinya kondisi tersebut namun tomat reaksinya pelahan pada lambung.

Bawang
Bawang merupakan bumbu dapur yang ajaib dan sebagian besar orang yang mengalami nyeri pada ulu hati/lambung ditemukan mengalami kondisi tersebut setelah mengkonsumsi makanan dengan bawang. Namun semua itu bersifat individual hindari makanan ini.

Makanan Pedas
Dengan makanan pedas selayaknya makanan asam, juga seringkali memicu terjadinya naiknya asam lambung tinggi. Jika Anda merasa makanan sangat pedas memicu terjadinya rasa nyeri tersebut, sebaiknya untuk sementara hentikan konsumsi makanan pedas. Untuk selanjutnya bukan berarti harus menghentikan semua konsumsi makanan pedas secara total, namun harus mulai mengurangi ‘level’ dari makanan pedas yang biasa dimakan.Hindari lah makanan pedas ini.

Peppermint
Layaknya permen – Pepermint atau yang kita kenal dengan mint, dapat meningkatkan resiko terjadinya naiknya asam lambung tinggi karena makanan ini memicu terjadinya relaksasi otot yang menjaga agar makanan dari lambung tidak naik kembali ke kerongkongan.seperti pancingan yang dahsyat.

Makanan berlemak

Jika anda menyukai makanan berlemak lebih baik anda hentikan atau di kurangi dapat memicu terjadi naiknya asam lambung tinggi karena makanan berlemak memperlambat pengosongan lambung, sehingga lambung akan lebih terdistensi sehingga lebih meningkatkan kemungkinan terjadinya aliran balik dari asam lambung ke kerongkongan.

Buah Anggur
Buah anggur ini merupakan buah yang sangat banyak sekali vitaminya tapi anggur memliki kandungan asam yang tinggi seperti pada alkohol

Coklat
Coklat merupakan makanan kesukaan saya dan  mint dan alkohol, coklat juga memicu relaksasi otot antara lambung tinggi dan kerongkongan sehingga asam lambung tinggi dapat naik kembali ke kerongkongan.

Selain makanan, sedikit jenis minuman ini juga mempengaruhi naiknya asam lambung, yaitu:

Minuman beralkohol
Pada kaula muda jika sering minuman beralkohol sangat sering menimbulkan naiknya asam lambung tinggi, terutama apabila diminum bersamaan dengan konsumsi makanan dalam porsi besar. Alkohol memiliki efek yang sama seperti mint, yaitu memicu terjadinya relaksasi otot yang menjaga makanan tetap di lambung.Hindari lah.

Kafein
Pagi hari anda mungkin sering minum kopi, soda, dan teh adalah beberapa contoh makanan yang mengandung kafein. Kafein seringkali memicu terjadinya kondisi ini, oleh karena itu lebih baik membatasi konsumsi dari minuman yang mengandung kafein setiap harinya.

Minuman berkarbon
Pada minuman berkarbon memicu distensi dari lambung tinggi, seperti halnya makanan berlemak. Sehingga dapat memicu naiknya asam lambung tinggi saya sarankan untuk menghindarinya.

Semoga bermanfaat!

- Makanan Penyebab Asam Lambung Tinggi -

0 Response to "Makanan Penyebab Asam Lambung Tinggi"

Posting Komentar